Hanwha Aqua Planet ( 아쿠아플라넷 ) Jeju, South Korea   Skip to main content

Snack Anak Diatas 6 Bulan (Muffin Apel)

Hai .. Hai Kali ini aku mau kasih ide snack anak diatas 6 bulan, gampang banget bikinnya cukup perlu 5 bahan saja. Nama snacknya Muffin Apel, dijamin sehat dan bergizi. Bahan : 1. Apel (50 Gram) 2. Outmeal (30 Gram) 3. Telur (1 Butir) 4. Cranberry / Blueberry 5. Selai Kacang Cara Membuat : Tuang 50 Gram Apel Kedalam Wadah Tuang Juga 30 Gram Outmeal Masukkan 1 Butir Telur Blender Semua Bahan Yang Sudah Dimasukkan Siapkan 2 Cetakan Cupcake  Masukkan Adonan Yang Sudah Di Blender Tabur Secukupnya Cranberry / Blueberry  Kedua anakku suka sekali dengan Muffin Apel ini. Rasanya enak, bertekstur empuk dan lembut. Selamat Mencoba ^^ 👇🏻👇🏻👇🏻 Selai Kacang Aku Pakai Ini, Terbuat darı Kacang Panggang Organik. Dan Dibuat Secara Alami Tanpa Bahan Pengawet. Jadi Aman di Konsumsi Anak.  SELAI KACANG BELI DISINI 🛒🛒🛒 Dry Cranberry yang Aku Pakai Rasanya Manis Dan Asamnya Alami. Jadi Pas Banget Dibuat Topping Muffin Apelnya. Aku Gatau Ya Kalau Pakai Cranberry Merk Lain. Rasanya Bakal Sama Apa Engg

Hanwha Aqua Planet ( 아쿠아플라넷 ) Jeju, South Korea

Anyeonghaseyo ...

Hari ini hari yang cerah, cocok kali ya kalau pergi jalan-jalan lagi ... Pokoknya tiada hari tanpa jalan-jalan ... Mumpung masih di Jeju, harus dimanfaatkan sebaik mungkin .. Kali ini aku pergi ke Hanwha Aqua Planet, lokasinya ada di 95, Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do (제주특별자치도 서귀포시 성산읍 섭지코지로 95). Aku masih stay di Playce, dari playce aku jalan kaki ke halte, naik bus ke Hanwha Aqua Planet kurang lebih 15 menit. Sebenarnya waktu ke Seopjikoji aku udah ngelewatin aqua planet ini, tapi berhubung udah capek, jadi hari ini deh baru ke Hanwha Aqua Planetnya.



Ini dia penampakan dari luar, Hanhwa Aqua Planet merupakan aquarium terbesar di negara Asia Timur. Terdapat sekitar 500 spesies tumbuhan dan kurang lebih 48.000 hewan laut dari daerah domestik dan luar negeri, tak hanya di Jeju, Hanwha Aqua Planet ini juga memiliki beberapa cabang di seluruh Korea. Buka dari jam 10:00 sampai dengan 19:00. Menawarkan berbagai konten pendidikan, budaya dan hiburan top dunia. Tersedia juga fasilitas lain seperti Multishop, Cafe Beans n 'Berries, Aqua Terrace (Food Court) dan Toko Souvenir.

Tiket Masuk Hanwha Aqua Planet

Biaya Individu :
Dewasa (19 tahun keatas) : 39.800 won
Lanjut Usia (65 tahun keatas) : 38.100 won
Remaja (13-18 tahun) : 38.100 won
Anak (3-12 tahun) : 36.100 won
Bayi (dibawah 3 tahun) : Free

Biaya Grup (20 Orang Lebih) :
Dewasa (19 tahun keatas) : 33.800 won
Lanjut Usia (65 tahun keatas) : 32.400 won
Remaja (13-18 tahun) : 32.400 won
Anak (3-12 tahun) : 30.700 won

Gimana harganya? Mahal atau Murah?  Heheh ... Tenang aja, kalau kesana 3 orang langsung, dapet diskon kok 25%. Buat warga jeju sendiri diskonnya 30%. Beruntungnya lagi warga jeju kalau datang di Hari Kebudayaan (Rabu terakhir setiap bulan) diskon 50%. Apadaya kita yang orang Indo diskon cuman 25%. Ahaha, tapi lumayan, bersyukur aja dari pada enggak dapet .. Haha



Pertama kali aku masuk ke ruangan itu, Marine Science. Didalam sini aku bisa liat berbagai macam jenis makhluk air, cocok juga buat belajar, judulnya aja Marine Science, jadi banyak sekali ilmu kelautan yang bakal didapat di sini. 


Mengapa air laut terasa asin? Nah, disini tempat buat mempelajari bagaimana salinitas dibuat dengan cara mengamati panel komposisi air laut dan model bergerak. Selain itu disini juga tempat mempelajari pergerakan laut yang selalu berubah dari gelombang lembut ke tsunami. Dan masih banyak lagi yang bisa dipelajari disini.



Di aquarium yang ini aku bisa liat berbagai macam ikan dari Lima Samudra. Samudera Arktik, Samudra Atlantik, Samudera Hindia, Samudera Pasifik dan Samudera Antartika. Bagus bagus banget kan ...

Kepiting

The Flying Penguin

Seekor penguin mencapai penerbangannya. Penguin terbang menjulang ke langit yang tinggi .. Hahah, Lebbay ...


Munseom Tank

Pulau Munseom di lepas pantai Pulau Jeju
menyambut aku dengan warna-warni karang dan ikan tropis.


Kolam Pelican

Dibawah kaki aku terlihat pelican, itu hidup loh, bukan gambar. Paruhnya panjang banget ya, biasanya paruh panjangnya itu buat ngambil mangsanya di dalam air.


Nah ini apa coba, modelnya kaya begitu, bisa bayangin ga si kalau kena duri nya itu, hadeh. Tapi bentuknya lucu sih , imut .. Eh imut dari mananya coba, ahhaha ... tapi kaya begitu juga ciptaan Tuhan loh .. Jadi tetap harus dijaga  ..


Pasti udah pada familiar dengan ikan ini. Namanya ikan giru atau lebih dikenal dengan ikan nemo. Yang suka nonton kartun ikan nemo, brarti masa kecilnya bahagia ... Hahah


Ini aku gangerti apa, bisa goyang-goyang, lucu sih, unik .. Baru pertama kali ngeliat ...


Yang ini aku juga baru pertama kali ngeliat, pokoknya disini aku ngerasa beruntung banget bisa ngeliat makhluk air yang  ternyata cantik-cantik banget

Fish Ball

Kelompok menari yang fantastis dengan 20.000 ikan sarden dan hiu

Living Ocean

Disini aku menemui makhluk misterius laut dalam, seperti moray besar, ikan serigala, kuda laut dan naga laut.

Therapy Dome

Ubur-ubur dan ikan bercahaya menerangi laut yang gelap.


Kolam Utama : Laut Jeju

Laut Jeju dipenuhi ribuan ikan, termasuk makhluk langka seperti hiu paus dan pari Manta. Itu dia tepat dibelakang aku.


Kalau disini aku bisa liat ikan yang panjang banget, tapi gatau tuh ikannya lagi pergi kemana, ga keliatan di foto. Ohh, mungkin ikannya malu, hhah

Terowongan Bawah Laut

Sebuah terowongan bawah laut dibuat saat semua ikan bertemu di aquarium utama.




Aku menemui aquarium besar lagi, disini aku diperlihatkan pertunjukan seorang penyelam dan dua putri duyung. Orang korea biasa menyebut mereka Haenyeo. Haenyeo adalah spesialisasi dari laut Jeju. Mereka bekerja di bawah laut pada kedalaman 5 m selama sekitar 30 detik. Mereka bahkan dapat berdiri selama dua menit atau lebih di bawah air pada kedalaman 20 m bila perlu. Menunjukkan kekuatan dan keuletan para wanita di Pulau Jeju, kinerja menyelam Haenyeo adalah daya tarik khusus yang hanya bisa dialami di Aqua Planet.


Setelah selesai pertunjukan, orang-orang berfoto-foto ria. Jadinya item gitu, tapi bagus. Oh iya, pertunjukan haenyeo dimulai dari jam 10:30 12:20 14:20 dan 16:20



Tempat souvenirnya nih, lucu-lucu banget loh, sumpah .. Pengen beli, tapi harus hemat. Hahha


Ocean Arena, di arena ini aku disajikan penampilan yang sangat luar biasa dari kinerja yang dinamis oleh tim renang Eropa Timur dan presentasi tentang ekologi hewan laut, bener-bener wow banget . Aku sukak ...



Dan ini dia tim renang Eropa Timur, mereka menyajikan atraksi yang membuat aku terkagum-kagum, ga cuman kagum atraksinya, tapi juga kagum kok bisa ya cakep dan cantik-cantik  begitu makannya apah, ahaha



Kalau yang ini atraksi lumba-lumba yang keren banget, gamau kalah nih sama atraksi manusia. Hebat deh lumba-lumbanya, salut juga sama orang-orang disitu yang isa nglatih sampe sepinter itu, semangat trus ya kakak kakak  .. Heheh


Sudah selesai semua pertunjukan, tak lupa aku buat ambil foto. Bodo amat dibilang narsis kaga peduli, hahah .. Ohh iyaa, kalau kesini jangan sampe ga nonton penampilan fantastis bombastis ini ya, untuk jam tampilnya di jam 11:00 13:00 15:00 dan 17:00 . Jadi jangan sampe kelewatan ..

Aqua Terrace

Aqua Terrace ini adalah Food Court, dan yang pasti ngejual makanan korea.


View nya bagus banget kan, yang dibawah itu orang-orang pada lagi makan di Aqua Teracce. Foto aku di atas Aqua Terrace ini menutup perjalanan ku hari ini. Aku pulang lagi ke playce, kali ini aku naik taxi. Pengen nyoba gimana rasanya naik taxi korea . Hahah .. Nggaya banget ... 


Dari semua yang udah aku ceritain, lebih jelasnya bisa kunjungi website Hanwha Aqua Planet di sini. Aku doain deh yang baca blog aku, bisa ke sini juga .. Heheh . Byeee ....







Comments

Popular Post

Menikah Dengan Orang Korea, Berikut Proses dan Dokumen yang Diperlukan

안녕하세요 Kali ini aku mau share prosesku menikah dengan suami aku (Orang Korea). Aku share berdasarkan pengalaman aku sendiri, walaupun ada kekeliruan proses, tapi bersyukur banget sekarang sudah selesai. Pertama aku hanya ikut suami yang bicara hanya perlu Surat Keterangan Belum Menikah, Kartu Keluarga (Asli) dan Akta Kelahiran (Asli) untuk menikah di Korea. Jadi aku hanya menyiapkan 3 dokumen itu untuk aku bawa ke Korea. Setelah 5 hari di Korea aku dan suami pergi ke Guchong, kalau menurut aku itu semacam Kantor Catatan Sipilnya Korea, untuk Lapor Menikah.  Ini dia 구청 (Guchong) di Busan, Dokumen yang aku bawa seperti yang udah aku sebutin diatas, Kartu Keluarga (ASLI), Akta Kelahiran (ASLI), dan Surat Keterangan Belum Menikah (ASLI), sedangkan untuk suami cukup bawa Identitas Card Nasional. Setelah masuk ke dalam, masuk lurus saja tidak perlu naik eskalator, karena pelayanan pernikahan ada di lantai 1, langsung datang ke meja yang bertuliskan 가족 등록신고 서 (Fo

Preloved_babyku_id Akun Penipu

Hallo, aku mau share pengalaman tidak menyenangkanku tertipu onlineshop @preloved_babyku_id. Seumur hidup baru kali ini aku kena tipu onlineshop.  Awalnya memang aku sedikit curiga dengan onlineshop di Instagram yang namanya @preloved_babyku_id , karna memang harganya cukup murah dengan foto barang-barang preloved yang masih bagus dan bermerk. Selain itu, aku heran barang yang udah lama diupload tapi kok masih ready aja, padahal kalau dilihat ada yang comment dan seperti nya berminat beli, aneh sih. Tapi aku gamau negatif thinking karna disitu ada bukti transfer dan followers juga banyak, jadi aku coba buat percaya aja.  Akhirnya akupun beli car seat dan bouncer dengan total harga 1juta + ongkir 100rb , aku langsung kirim uang saat itu juga , dan dia bilang akan cek dulu. Seharusnya kalau memang sudah cek, kasih kabar lagi kalau memang uang sudah masuk, tapi ditunggu sampai hari besoknya tidak ada kabar. Setelah aku tanya lagi, kapan dikirim? Dia bilang udah dikirim. Giliran diminta no

Membuat Alien Registration Card (외국인등록증)

Annyeong ... Kali ini aku mau share informasi penting untuk kalian yang akan menikah atau telah menikah dengan orang Korea dan berencana untuk tinggal di Korea. Tepat di tanggal 16 april kemarin, aku ditemani suami pergi ke  출입국 종합 민원센터 (Pusat Urusan Umum Imigrasi) untuk membuat Alien Registration Card (외국인등록증) .  Sebelum datang ke 출입국 종합 민원센터 (Pusat Urusan Umum Imigrasi), jauh-jauh hari aku sudah membuat Reservasi. Semua tentang Alien Card dan Cara Reservasi sudah aku jelaskan di artikel aku sebelumnya di #part1 dan #part2 , jadi jika kalian masih belum baca, silahkan baca terlebih dahulu ya, karena aku tulis prosesnya berurutan dari #part1 #part2 sampai dengan sekarang. Seperti yang aku sudah katakan berkali-kali, untuk membuat Alien Card diperlukan beberapa dokumen yang harus disiapkan yaitu : 1. Passport dan Foto Copy Passpor Foto Copy lembar bagian depan / identitas dan lembar bagian Visa F6 2. 통합신청서 (신고서) dan Foto 통합신청서 (신고서) adalah

Cara Membuat Visa F6 Korea

.. Hallo .. Apa kabar ? Pada artikelku kali ini, aku akan membahas tentang Visa F6 Korea. Pasti ada yang bertanya-tanya apa itu Visa F6, disini aku akan menjelaskan tentang Visa F6 dan Cara membuat Visa tersebut.  Visa F6   adalah Visa yang diperuntukkan Warga Negara Indonesia yang telah menikah dengan Warga Negara Korea. Tidak hanya Warga Negara Indonesia, tetapi juga untuk Warga Negara Asing lainnya yang telah menikah dengan Warga Negara Korea. Berbeda dengan Visa Wisata, Dokumen untuk membuat Visa F6 lebih banyak diperlukan.  Dokumen Visa F6 Dokumen yang diperlukan untuk membuat Visa F6  Korea yaitu : Paspor Asli dan Fotocopy (Halaman Identitas dan Visa atau Cap Negara yang telah dikunjungi) Formulir Aplikasi Visa (Dengan Foto yang telah ditempel pada Kolom Foto)  Surat Undangan dari Suami atau Istri WN Korea (Unduh Dokumen) Surat Jaminan (Unduh Dokumen) Surat Keterangan Kesehatan Suami/Istri (Unduh Dokumen) Certificate Of Health (TB) Surat Alasan Meng