Udo Island di Pulau Jeju, Korea Selatan   Skip to main content

Snack Anak Diatas 6 Bulan (Muffin Apel)

Hai .. Hai Kali ini aku mau kasih ide snack anak diatas 6 bulan, gampang banget bikinnya cukup perlu 5 bahan saja. Nama snacknya Muffin Apel, dijamin sehat dan bergizi. Bahan : 1. Apel (50 Gram) 2. Outmeal (30 Gram) 3. Telur (1 Butir) 4. Cranberry / Blueberry 5. Selai Kacang Cara Membuat : Tuang 50 Gram Apel Kedalam Wadah Tuang Juga 30 Gram Outmeal Masukkan 1 Butir Telur Blender Semua Bahan Yang Sudah Dimasukkan Siapkan 2 Cetakan Cupcake  Masukkan Adonan Yang Sudah Di Blender Tabur Secukupnya Cranberry / Blueberry  Kedua anakku suka sekali dengan Muffin Apel ini. Rasanya enak, bertekstur empuk dan lembut. Selamat Mencoba ^^ 👇🏻👇🏻👇🏻 Selai Kacang Aku Pakai Ini, Terbuat darı Kacang Panggang Organik. Dan Dibuat Secara Alami Tanpa Bahan Pengawet. Jadi Aman di Konsumsi Anak.  SELAI KACANG BELI DISINI 🛒🛒🛒 Dry Cranberry yang Aku Pakai Rasanya Manis Dan Asamnya Alami. Jadi Pas Banget Dibuat Topping Muffin Apelnya. Aku Gatau Ya Kalau Pakai Cranberry Merk Lain. Rasanya Bakal Sama Apa Engg

Udo Island di Pulau Jeju, Korea Selatan

Anyeong ...

Kemarin aku sudah lihat makhluk air dari aquarium besar di Hanwha Aqua Planet, hari ini lagi-lagi aku lihat makhluk air. Caranya aja yang beda, kalau kemarin aku ngelihat ikan-ikan di aquarium, sekarang aku ngelihat ikan-ikan yang bener-bener ada di laut lepas. Masih dari playce aku naik bus menuju Pelabuhan Seongsan, sekitar 30 menit. Kalau dari Jeju Airport, bisa naik Bus 38 ke Daeseom (대섬 입구) dan ganti bus lokal menuju Dongilju (동일주), turun di Seongsan Harbor (성산항).

Sebelum naik bus, aku mampir isi perut dulu. Sepertinya ciri khas di korea apapun makanannya harus ada sup, aku selalu ketemu sama sup, entah itu sup jamur, sup toge, itu pasti ada setiap aku makan. Perut kenyang aku lanjut lagi nunggu bus datang dan langsung menuju ke Seongsan Harbor.

Seongsan Terminal

Dan ini dia Pelabuhan Seongsan, waktu itu banyak banget orang-orang yang datang kesini. Sedikit cemas, karena aku mabuk laut paling nggak bisa naik kapal. Tapi syukurlah, semua lancar aku nggak mabuk. Yay ...

Pemesanan Tiket
Harga Tiket Kapal Ferry

Untuk orang asing, cukup melihat harga yang tertera di 2 kolom terakhir, karena semua harga di 4 kolom pertama adalah harga khusus untuk penduduk Jeju Island. Sedangkan harga untuk orang asing pergi dengan kapal ferry yaitu 2.000 won, mobil kecil 11.000 won, mobil sedang 16.500 won, mobil besar 22.000 won. Bisa lihat di kolom deretan ke 5. Dan untuk harga pulang pergi bisa di lihat kolom deretan  ke 6 (kolom terakhir) atau yang aku jelasin dibawah ini.

Round Trip :
Kendaraan (15 Penumpang) 37.000 won
County (25 Penumpang atau Kurang) 61.000 won

Jadwal Keberangkatan Ferry

Ini adalah jam keberangkatan kapal ferry dari Seongsan Harbor (성산) dan Udo (우도) Island. Diatas itu juga tertera 1-2 월 yang artinya bulan januari-februari, 11-12 월 artinya bulan november-desember. Jadi jadwal keberangkatan kapal setiap bulan nya berbeda-beda.

Harga Tiket

Kalau di atas tadi harga naik Kapal Ferry pulang pergi dari songsan harbor ke udo island, yang ini adalah harga untuk Seongsanpo Cruise Ship. Disitu tertera 55.000 won untuk dewasa, 44.000 won remaja, 33.000 won untuk anak. Harga tersebut belum termasuk dengan naik kapal selamnya. Untuk kapal selam (Ocean Park) harganya 1.500 won dewasa, 1.000 won remaja, dan 800 won untuk anak. Jadi total harga naik Seongsanpo Cruise Ship dan Udo Ocean Park Underwater adalah 56.500 won dewasa, 45.100 won remaja, dan 33.800 won untuk anak.

Jadwal Kapal Selam

Ini dia jadwal kapal selam udo, keberangkatan pertama pukul 7:50 dan keberangkatan terakhir pukul 17:35.

Setelah mendapatkan tiket, aku pergi kesitu, buat nunggu kapal yang bakal aku naikin datang.

Jadi yang pertama aku naik Seongsanpo Cruise Ship, awalnya aku duduk di dalam kapal, tapi si oppa ngajakin buat naik kesitu tuh, dan ternyata oke juga, aku bisa ngelihat pemandangan sekitarnya dengan menikmati angin laut yang sepoi-sepoi.

Sambil nunggu orang-orang dari kapal selam turun. Aku foto-foto dulu. Karena bagus banget pemandangannya dan airnya biru bersih sama sekali ga ada sampah yang mengapung.

Dari kapal yang pertama tadi, aku pindah ke kapal selam. Satu persatu orang naik ke kapal tersebut, sebelum naik kita semua akan di foto satu persatu gerombolan. Kalau aku ya seneng-seneng aja difoto, tapi kalau si oppa kayanya terpaksa deh, soalnya dia nggak terlalu suka foto. Oh iya, fotonya nanti bisa langsung jadi dan diambil di Seongsan Terminal.

Kita lagi ada di dalam kapal selam, gelap di foto tapi sebenarnya ga gelap kok. Jujur ya .. aku pertama kali naik kapal selam, dan ternyata di dalam laut itu bagus banget ya, bener-bener aku bisa ngeliat kehidupan di dasar laut.

Ada penyelam yang ngasih makanan ikan dan memutari kapal selam. Dengan begitu aku bisa ngeliat segerombolan ikan yang mengikuti penyelam itu. Setelah puas lihat ikan-ikan di dalam laut, kembali lagi aku naik Seongsanpo Cruise Ship ke seongsan harbor. Aku nunggu lagi buat naik Kapal Ferry yang akan membawa aku ke Udo Island. Kapalnya lebih besar dibandingkan dengan kapal yang aku naiki pertama.

Udo Island

Sampai nih di Udo Island, aku disambut gapura besar "WELCOME BEAUTIFUL UDO". Ada 5 tempat yang wajib dikunjungi di Udo Island yaitu Seobinbaeksa (서빈백사), udobong (우도봉), geommeolle beach (검멀레해수욕장), biyangdo (비양도), dan hagosudong beach (하고수동해수욕장).

Disini ada banyak sekali mobil seperti bajai, sepeda motor, sepeda onthel yang disewakan, buat mengelilingi Udo Island. Jadi nggak perlu khawatir kalau nggak bawa mobil kesini.

Kalau aku sendiri nggak nyewa apapun. Aku naik bus dan cukup duduk manis saja. Harga perorangnya 5.000 won dewasa dan 3.000 won untuk anak. Harga tersebut udah harga naik turun busnya, jadi hanya membayar satu kali, bisa naik turun bus ke 5 tempat yang aku sebutkan tadi, asalkan tiketnya nggak hilang ya, jadi harus di simpan baik-baik.

Yang pertama aku kunjungi di Geommeolle Beach (검멀레해수욕장). Turun dari bus aku disambut banyak sekali penjual Ice Cream, jadi di Geommeolle Beach ini aku lihat hampir semua cafe-cafe berjualan Ice Cream. Langsung tergoda, aku pun beli Ice Cream di salah satu cafe tersebut.

Geommeolle Beach

Ini pemandangan dari atas, banyak meja kursi-kursi yang ditata dengan rapi. Bebas digunakan siapa saja. Sambil makan Ice Cream dan melihat pemandangan yang sangat indah.

Kalau yang ini pemandangan di bawah, jadi dari atas tadi ada tangga buat turun kesini, disini ada goa dan oppa pengen masuk ke dalam goa, tapi aku gamau sepatu aku kotor terkena air campur pasir. Dipaksa digendong juga giliran mau malah hampir jatuh, ya takut dong aku dari pada resiko jatuh berdua, mending cari aman, eh malah ngambek aku di diemin. Sedih banget, haha ... Jadi kalau ada yang mau kesini mending bawa sandal aja yah, biar nggak ribet kaya aku. Dan ternyata didalam goa itu biasanya orang-orang korea berdoa dengan menumpukkan batu-batuan dari yang besar sampai batu terkecil. Dipercaya ditempat itu bisa menjadi suci kembali.

Seobinbaeksa

Puas di Geommeolle Beach, aku naik bus lagi menuju ke Seobinbaeksa (서빈백사). Oppanya masih marah, ketambah lagi aku ketahuan ngambil foto cewek korea, dia paling enggak suka kalau aku ngambil foto orang lain tanpa ijin, termasuk ngambil foto dia sendiri. Kalau ketahuan bisa dihapusin semua itu foto, hahah... Karena mood udah jelek banget, nggak ada percakapan apapun, aku di Seobinbaeksa cuman sebentar dan ini adalah perjalanan yang terakhir di Udo Island, padahal masih ada udobong (우도봉), biyangdo (비양도), dan hagosudong beach (하고수동해수욕장) yang bisa dikunjungi, tapi mau gimana lagi, kondisi sudah tidak memungkinkan untuk lanjut .. Hhehe

Aku naik bus dan kembali ke tempat yang pertama kali aku naik bus tadi, buat naik kapal ferry kembali ke Seongsan Harbor.

Sesampai Pelabuhan Seongsan, aku kembali pulang naik bus menuju penginapan aku di Playce.

Tempat di Udo Island yang belum aku kunjungi :

Hagosudong Beach

Udobong

Biyangdo

Sedikit Tips :
Jangan membuat pacar kamu Marah. Supaya bisa keliling Udo Island Sepuasnya. Hahha  ..

Popular Post

Menikah Dengan Orang Korea, Berikut Proses dan Dokumen yang Diperlukan

안녕하세요 Kali ini aku mau share prosesku menikah dengan suami aku (Orang Korea). Aku share berdasarkan pengalaman aku sendiri, walaupun ada kekeliruan proses, tapi bersyukur banget sekarang sudah selesai. Pertama aku hanya ikut suami yang bicara hanya perlu Surat Keterangan Belum Menikah, Kartu Keluarga (Asli) dan Akta Kelahiran (Asli) untuk menikah di Korea. Jadi aku hanya menyiapkan 3 dokumen itu untuk aku bawa ke Korea. Setelah 5 hari di Korea aku dan suami pergi ke Guchong, kalau menurut aku itu semacam Kantor Catatan Sipilnya Korea, untuk Lapor Menikah.  Ini dia 구청 (Guchong) di Busan, Dokumen yang aku bawa seperti yang udah aku sebutin diatas, Kartu Keluarga (ASLI), Akta Kelahiran (ASLI), dan Surat Keterangan Belum Menikah (ASLI), sedangkan untuk suami cukup bawa Identitas Card Nasional. Setelah masuk ke dalam, masuk lurus saja tidak perlu naik eskalator, karena pelayanan pernikahan ada di lantai 1, langsung datang ke meja yang bertuliskan 가족 등록신고 서 (Fo

Preloved_babyku_id Akun Penipu

Hallo, aku mau share pengalaman tidak menyenangkanku tertipu onlineshop @preloved_babyku_id. Seumur hidup baru kali ini aku kena tipu onlineshop.  Awalnya memang aku sedikit curiga dengan onlineshop di Instagram yang namanya @preloved_babyku_id , karna memang harganya cukup murah dengan foto barang-barang preloved yang masih bagus dan bermerk. Selain itu, aku heran barang yang udah lama diupload tapi kok masih ready aja, padahal kalau dilihat ada yang comment dan seperti nya berminat beli, aneh sih. Tapi aku gamau negatif thinking karna disitu ada bukti transfer dan followers juga banyak, jadi aku coba buat percaya aja.  Akhirnya akupun beli car seat dan bouncer dengan total harga 1juta + ongkir 100rb , aku langsung kirim uang saat itu juga , dan dia bilang akan cek dulu. Seharusnya kalau memang sudah cek, kasih kabar lagi kalau memang uang sudah masuk, tapi ditunggu sampai hari besoknya tidak ada kabar. Setelah aku tanya lagi, kapan dikirim? Dia bilang udah dikirim. Giliran diminta no

Membuat Alien Registration Card (외국인등록증)

Annyeong ... Kali ini aku mau share informasi penting untuk kalian yang akan menikah atau telah menikah dengan orang Korea dan berencana untuk tinggal di Korea. Tepat di tanggal 16 april kemarin, aku ditemani suami pergi ke  출입국 종합 민원센터 (Pusat Urusan Umum Imigrasi) untuk membuat Alien Registration Card (외국인등록증) .  Sebelum datang ke 출입국 종합 민원센터 (Pusat Urusan Umum Imigrasi), jauh-jauh hari aku sudah membuat Reservasi. Semua tentang Alien Card dan Cara Reservasi sudah aku jelaskan di artikel aku sebelumnya di #part1 dan #part2 , jadi jika kalian masih belum baca, silahkan baca terlebih dahulu ya, karena aku tulis prosesnya berurutan dari #part1 #part2 sampai dengan sekarang. Seperti yang aku sudah katakan berkali-kali, untuk membuat Alien Card diperlukan beberapa dokumen yang harus disiapkan yaitu : 1. Passport dan Foto Copy Passpor Foto Copy lembar bagian depan / identitas dan lembar bagian Visa F6 2. 통합신청서 (신고서) dan Foto 통합신청서 (신고서) adalah

Cara Membuat Visa F6 Korea

.. Hallo .. Apa kabar ? Pada artikelku kali ini, aku akan membahas tentang Visa F6 Korea. Pasti ada yang bertanya-tanya apa itu Visa F6, disini aku akan menjelaskan tentang Visa F6 dan Cara membuat Visa tersebut.  Visa F6   adalah Visa yang diperuntukkan Warga Negara Indonesia yang telah menikah dengan Warga Negara Korea. Tidak hanya Warga Negara Indonesia, tetapi juga untuk Warga Negara Asing lainnya yang telah menikah dengan Warga Negara Korea. Berbeda dengan Visa Wisata, Dokumen untuk membuat Visa F6 lebih banyak diperlukan.  Dokumen Visa F6 Dokumen yang diperlukan untuk membuat Visa F6  Korea yaitu : Paspor Asli dan Fotocopy (Halaman Identitas dan Visa atau Cap Negara yang telah dikunjungi) Formulir Aplikasi Visa (Dengan Foto yang telah ditempel pada Kolom Foto)  Surat Undangan dari Suami atau Istri WN Korea (Unduh Dokumen) Surat Jaminan (Unduh Dokumen) Surat Keterangan Kesehatan Suami/Istri (Unduh Dokumen) Certificate Of Health (TB) Surat Alasan Meng