Dragon Head Rock (Yongduam Rock) 용두암 , Jeju-si, Jeju-do, South Korea   Skip to main content

Snack Anak Diatas 6 Bulan (Muffin Apel)

Hai .. Hai Kali ini aku mau kasih ide snack anak diatas 6 bulan, gampang banget bikinnya cukup perlu 5 bahan saja. Nama snacknya Muffin Apel, dijamin sehat dan bergizi. Bahan : 1. Apel (50 Gram) 2. Outmeal (30 Gram) 3. Telur (1 Butir) 4. Cranberry / Blueberry 5. Selai Kacang Cara Membuat : Tuang 50 Gram Apel Kedalam Wadah Tuang Juga 30 Gram Outmeal Masukkan 1 Butir Telur Blender Semua Bahan Yang Sudah Dimasukkan Siapkan 2 Cetakan Cupcake  Masukkan Adonan Yang Sudah Di Blender Tabur Secukupnya Cranberry / Blueberry  Kedua anakku suka sekali dengan Muffin Apel ini. Rasanya enak, bertekstur empuk dan lembut. Selamat Mencoba ^^ 👇🏻👇🏻👇🏻 Selai Kacang Aku Pakai Ini, Terbuat darı Kacang Panggang Organik. Dan Dibuat Secara Alami Tanpa Bahan Pengawet. Jadi Aman di Konsumsi Anak.  SELAI KACANG BELI DISINI 🛒🛒🛒 Dry Cranberry yang Aku Pakai Rasanya Manis Dan Asamnya Alami. Jadi Pas Banget Dibuat Topping Muffin Apelnya. Aku Gatau Ya Kalau Pakai Cranberry Merk Lain. Rasanya Bakal Sama Apa Engg

Dragon Head Rock (Yongduam Rock) 용두암 , Jeju-si, Jeju-do, South Korea

    Hai .. Hai ..

    Udah nggak terasa hampir 2 minggu sudah aku di Jeju dan hari ini adalah hari terakhir aku jalan-jalan disini. Kali ini aku pergi ke Yongduam (용두암), ada di 363-9 Yongdami-dong, Jeju-si, Jeju-do, South Korea




    Sebelum aku ke Yongduam, aku makan dulu di 우진해장국 (Ujin Haejangguk), yang berlokasi di  11 Seosa-ro, Samdo 2(i)-dong, Cheju, Jeju-do. Ketika aku sampai disana, sudah banyak sekali orang antri, mau nggak mau aku pun juga ikut antri. Semua akan diberi nomer antrian, giliran nomer dipanggil aku masuk dan makan 고사리육개장 (Gosari Yukgaejang), awalnya aku nggak yakin bakal suka sama makanan itu, setelah masuk ke mulut, bener-bener the best. Enak banget, pantes aja kan banyak orang yang datang disini dan rela antri. Setelah perut kenyang barulah aku ke Yongduam. Yay ...



    Nah ini dia Yongduam, yang artinya Dragon Head (Kepala Naga). Bebatuan yang ada di atas, sering disebut mirip dengan kepala Naga, maka dari itu tempat itu dinamakan Yogduam.




    Banyak pesawat lewat disini, membuat foto semakin lengkap. Laut yang biru bersih dan udara yang sejuk, membuat tenang hati. Tempat ini dekat dengan Jeju Airport, jadi wajar saja apabila banyak pesawat yang berlalu lalang. 





    Masih di yongduam, aku foto didepan batu besar. Tepat di belakang batu besar, terdapat tangga yang membawa aku turun menikmati indahnya di bawah, terlihat juga kepala naga tepat di sisi kanan aku.



    Setelah puas foto-foto dibawah, aku naik  dan duduk diatas batu besar buat istirahat. Sungguh nyaman sekali disini dan cocok sekali untuk menenangkan pikiran. Merenunglah aku disini karena besok sudah harus kembali ke Indonesia dan mulai beraktifitas seperti biasa.


    Selesai di Youngduam aku melanjutkan perjalanan lagi, setiap perjalanku, aku ditemani oleh indahnya pantai jeju yang sangat panjang.



    Ditengah perjalanan, terlihat tempat yang menarik, akupun berhenti dan kebetulan ada tempat parkir yang lumayan luas. Banyak patung-patung ikan yang menghiasi pinggiran laut menambah kesan unik.



    Ini dia parkir luas yang aku maksud, sedang asyik berfoto-foto, tiba-tiba ada mobil yang mundur kebelakang, entah dia nggak lihat ada mobil dibelakang dia atau gimana aku kurang paham akhirnya nabrak mobil yang oppa dan aku bawa. Segera oppa panggil orang dari pihak penyewaaan, semuanya dicek, semua beres, si penabrak kembali meminta maaf. Aku salut sama orang sana, nggak ada emosi-emosi, semuanya tenang dan terlihat seperti baik-baik saja. Oppa aja mobil dah ditabrak gitu, malah yang nabrak ikut dibelikan ice cream, ahhah




    Setelah masalah mobil beres, aku lanjut perjalanan lagi. Tak ada rencana buat ke tempat ini. Tapi dilihat cantik, aku pun mampir lagi. Emm, dan ternyata ini namanya Ihotheu hebyon mokmadengde (이호테우해변 목마등대) atau Pantai Ihhotu. Disini terkenal dengan mercusuarnya yang seperti 2 kuda warna merah dan putih.




    Lanjut perjalanan, aku lihat ada tempat yang cantik lagi, berhenti lagi dan ambil foto sepuasnya. Jadi tema hari ini apapun yang aku lihat cantik, harus berhenti. Hhehe.. Setelah dari sini aku melanjutkan perjalanan menuju tempat dimana oppa sewa mobil untuk kembalikan mobil itu. Setelah kembalikan mobil itu, aku naik bus pulang ke penginapan aku untuk istirahat sebentar.



    Belum cukup jalan-jalanku hari ini, setelah istirahat aku jalan-jalan lagi, kali ini aku jalan kaki beneran, karena mobil sudah dikembalikan. Aku jalan-jalan di sekitar penginapan aku, banyak sekali toko-toko tas, baju, kosmetik, sepatu. Waktu itu aku mampir ke toko kosmetik tony molly dan membeli untuk dibawa pulang ke Indonesia. Lanjut jalan aku mampir makan sekalian, dan pulang ke penginapan.


    Dan ini dia yang tadi beli di Tony Moly, senengnya. Hehee ... Perjalanan hari ini cukup sampai disini, aku mau istirahat menyiapkan tenaga super untuk pulang ke Indonesia besok. Bye .. Bye ...

    Comments

    Popular Post

    Menikah Dengan Orang Korea, Berikut Proses dan Dokumen yang Diperlukan

    안녕하세요 Kali ini aku mau share prosesku menikah dengan suami aku (Orang Korea). Aku share berdasarkan pengalaman aku sendiri, walaupun ada kekeliruan proses, tapi bersyukur banget sekarang sudah selesai. Pertama aku hanya ikut suami yang bicara hanya perlu Surat Keterangan Belum Menikah, Kartu Keluarga (Asli) dan Akta Kelahiran (Asli) untuk menikah di Korea. Jadi aku hanya menyiapkan 3 dokumen itu untuk aku bawa ke Korea. Setelah 5 hari di Korea aku dan suami pergi ke Guchong, kalau menurut aku itu semacam Kantor Catatan Sipilnya Korea, untuk Lapor Menikah.  Ini dia 구청 (Guchong) di Busan, Dokumen yang aku bawa seperti yang udah aku sebutin diatas, Kartu Keluarga (ASLI), Akta Kelahiran (ASLI), dan Surat Keterangan Belum Menikah (ASLI), sedangkan untuk suami cukup bawa Identitas Card Nasional. Setelah masuk ke dalam, masuk lurus saja tidak perlu naik eskalator, karena pelayanan pernikahan ada di lantai 1, langsung datang ke meja yang bertuliskan 가족 등록신고 서 (Fo

    Preloved_babyku_id Akun Penipu

    Hallo, aku mau share pengalaman tidak menyenangkanku tertipu onlineshop @preloved_babyku_id. Seumur hidup baru kali ini aku kena tipu onlineshop.  Awalnya memang aku sedikit curiga dengan onlineshop di Instagram yang namanya @preloved_babyku_id , karna memang harganya cukup murah dengan foto barang-barang preloved yang masih bagus dan bermerk. Selain itu, aku heran barang yang udah lama diupload tapi kok masih ready aja, padahal kalau dilihat ada yang comment dan seperti nya berminat beli, aneh sih. Tapi aku gamau negatif thinking karna disitu ada bukti transfer dan followers juga banyak, jadi aku coba buat percaya aja.  Akhirnya akupun beli car seat dan bouncer dengan total harga 1juta + ongkir 100rb , aku langsung kirim uang saat itu juga , dan dia bilang akan cek dulu. Seharusnya kalau memang sudah cek, kasih kabar lagi kalau memang uang sudah masuk, tapi ditunggu sampai hari besoknya tidak ada kabar. Setelah aku tanya lagi, kapan dikirim? Dia bilang udah dikirim. Giliran diminta no

    Membuat Alien Registration Card (외국인등록증)

    Annyeong ... Kali ini aku mau share informasi penting untuk kalian yang akan menikah atau telah menikah dengan orang Korea dan berencana untuk tinggal di Korea. Tepat di tanggal 16 april kemarin, aku ditemani suami pergi ke  출입국 종합 민원센터 (Pusat Urusan Umum Imigrasi) untuk membuat Alien Registration Card (외국인등록증) .  Sebelum datang ke 출입국 종합 민원센터 (Pusat Urusan Umum Imigrasi), jauh-jauh hari aku sudah membuat Reservasi. Semua tentang Alien Card dan Cara Reservasi sudah aku jelaskan di artikel aku sebelumnya di #part1 dan #part2 , jadi jika kalian masih belum baca, silahkan baca terlebih dahulu ya, karena aku tulis prosesnya berurutan dari #part1 #part2 sampai dengan sekarang. Seperti yang aku sudah katakan berkali-kali, untuk membuat Alien Card diperlukan beberapa dokumen yang harus disiapkan yaitu : 1. Passport dan Foto Copy Passpor Foto Copy lembar bagian depan / identitas dan lembar bagian Visa F6 2. 통합신청서 (신고서) dan Foto 통합신청서 (신고서) adalah

    Cara Membuat Visa F6 Korea

    .. Hallo .. Apa kabar ? Pada artikelku kali ini, aku akan membahas tentang Visa F6 Korea. Pasti ada yang bertanya-tanya apa itu Visa F6, disini aku akan menjelaskan tentang Visa F6 dan Cara membuat Visa tersebut.  Visa F6   adalah Visa yang diperuntukkan Warga Negara Indonesia yang telah menikah dengan Warga Negara Korea. Tidak hanya Warga Negara Indonesia, tetapi juga untuk Warga Negara Asing lainnya yang telah menikah dengan Warga Negara Korea. Berbeda dengan Visa Wisata, Dokumen untuk membuat Visa F6 lebih banyak diperlukan.  Dokumen Visa F6 Dokumen yang diperlukan untuk membuat Visa F6  Korea yaitu : Paspor Asli dan Fotocopy (Halaman Identitas dan Visa atau Cap Negara yang telah dikunjungi) Formulir Aplikasi Visa (Dengan Foto yang telah ditempel pada Kolom Foto)  Surat Undangan dari Suami atau Istri WN Korea (Unduh Dokumen) Surat Jaminan (Unduh Dokumen) Surat Keterangan Kesehatan Suami/Istri (Unduh Dokumen) Certificate Of Health (TB) Surat Alasan Meng